Kontraktor Pembuat Lapangan

Rabu, 23 Agustus 2017

Tips Dan Teknik Dasar Kipper Futsal


Kipper
Peran penting seorang kipper dalam sebuah pertandingan futsal sangat lah penting bagi seorang tim, kipper sendiri berperan sebagai penjaga gawang agar tetap aman dari serangan yang masuk.  Sebuah tim yang memiliki kualitas kipper yang bagus tentu akan emberikan rasa aman terhadap pemain yang lain, terutama pada situasi dimana pemain lawan mulai mendekati area pinalti.
Tentu saja menjadi kipper yang profesional tidak lah mudah,  anda perlu menguasai beberapa tips dan tehkin menjadi kipper, bila perlu saring bertanya kepada senior yang lebih berpengalaman dan menjadi seorang kipper futsal juga harus mempunyai reflek yang baik sehingga harus mau untuk selalu mengasah insting dan kemampuan dalam membaca arah bola, namun semua itu harus diimbangi dengan menambah jam terbang dalam pertandingan skil sebagai kipper dapat terus meningkat menjadi lebih baik.

Teknik Dasar Kipper Futsal
Selain harus memahami perlengkapan dan peraturan kipper futsal, ada beberapa teknik permainan yang harus dikuasai oleh seorang kipper dimana fungsi  dari penjaga gawang dalam pertandingan tidak hanya untuk mengamankan bolaagar tidak masuk kegawang, tapi juga memiliki peran yang penting dalam membantu penyerangan,  akurasi umpan atau lemparan yang tepat dari seorang kipper akan sangat membantu pemain dalam menyerang ke daerah lawan.

Teknik Menangkap Bola
Cara menangkap bola yang benar mutlak harus dikuasai oleh seorang kiper jika tidak ingin memberikan kesempatan pada tim lawan untuk mencetak gol, kipper harus mengetahui cara mengantisipasi setiap bola yang datang kepada nya baik itu melalui atas, bawah maupun samping.

Cara Menangkap Bola Bawah
Teknik tangkapan bola ini dipakai untuk mengantisipasi bola yang meluncur deras dan mendatar lewat bawah, adapun cara melakukan tangkapan bola bawah yaitu :
·        Posisi kiper bergerak maju ke depan
·        Kaki dibuka selebar bahu
·        Telapak tangan dalam keadaan terbuka dan badan membungkuk
·        Ketika hendak melakukan tangkapan, tekuk salah satu kaki untuk menutup selah kolong kakisebagai antisipasi

Cara Menangkap Bola Atas
·        Posisi kaki dibuka selebar bahu
·        Badan agak membungkuk
·        Saat akan bersentuhan dengan bola maka tariklah lengan
·        Peluklah bola erat diantara dada dan tangan
·        Untuk mengontrol laju bola posisi badan sedikit mundur

Cara Menangkap Bola Samping
Teknik ini dilakukan dengan cara menjatuhkan badan untuk menangkap bola yang bergulir dengan cepat yang datang dari samping. Agar bisa melakukan dengan baik , perlu kecepatan kaki yang bagus terhadap arah bola.

Menepis Bola
Kipper harus memiliki keberanian dan kecermatanyang baik dalam menghalau setiap serangan lawan yang bisa membahayakan gawang nya, sehingga dibutuhkan latian khusus untuk bisa menguasainya.

Teknik Melempar Bola
Sebuah lemparan yang cermat dan akurat dalam waktu yang tepat dari seorang kiper futsal kepada tim nya pada saat terbuka peluang untuk melakukan serangan balik akan sangat merepotkan pertahanan lawan dan sangat berpotensi untuk menghasilkan tambahan gol.
Satu hal yang harus diperhatikan seorang kiper adalah harus cermat dan hati-hati ketika melakukan lemparan kearah yang dituju, bola harus tepat pada timnya, jika salah sasaran dipemain lawan dan memberi peluang yang cukup akan membahayakan gawang miliknya.

Sedikit wawasan tentang teknik menjadi kiper yang handal, semoga bermanfaat. Dan anda yang sedang mencari jasa pembuat lapangan yang ahli anda bisa percayakan itu semua kepada kami.
KONSULTASI DAN ORDER SILAHKAN HUBUNGI :
Arya Wiratama
0812-1968-8811 (telkomsel/wa)
0857-3383-7888 (indosat)

Email
ahlipembuatlapangan@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar