Kontraktor Pembuat Lapangan

Jumat, 23 Juni 2017

sejarah olahraga futsal


Olahraga futsal semakin hari semakin banyak digemari oleh masyarakat dunia, termasuk di indonesia. Lalu sebenarnya bagaimanakah sejarah nya ?

Awal Mula Penemuan Futsal Oleh Juan Carlos Ceriani
Pada tahun 1930, juan carlos menjadi pe;atih timnas sepakbola Portugal, yang pelatihannya dipusatkan di Montevideo..
Dengan cuaca montevideo yang sering diguyur hujan, membuat progam latian yang telah disusun menjadi berantakan.
tapi ternyata hal ini malah menjadi berkah. Juan mengkolaborasi kan berbagai cabang olahraga untuk mengatasi masalah tsb. Alih – alih menjadi hambatan, dengan kondisi seperti itu juan mencari solusi dengan memindahkan latian tin-nya ke dalam ruangan.

Mengapa Dinamakan Futsal ?
Futsal berasal dari 2 kata , yaitu futbol dan sala yang dalam bahasa spanyol berarti sepakbola dalam ruangan. Nama ini disesuaikan dengan cabang olahraga baruyang mengadopsi sepakbola dengan tempat permainan di dalam ruangan.

Siapa Pembawa Futsal Ke Indonesia ?
Namun secara resmi sejarah futsal di indonesia sudah dimulai pada tahun 2002 ketika indonesia di daulat AFC untuk menyelenggarakan putaran final kejuaraan futsal tingkat asia di jakarta.
Kejuaraan AFC tahun 2002 ini adalah penyelenggaraan ke-4 sejak pertama kali di adakan di tahun 1999 di Malaysia. Putaran final di adakan di Jakarta 22 s,d 30 oktober 2002.
Perkembangan futsal di Indonesia takbisa lepas dari nama seorang Justinus Lhaksana, dia lah yang membawa futsal ke Indonesia.
Pria kelahiran 28 juli 1967 ini pernah menjabat sebagai pelatih timnas futsal indonesia pada tahun 2004- 2007.

Dimasa kepemimpinan Justinus, timnas Indonesia pernah meraih prestasi International dengan memperoleh medali perunggu pada SEA GAMES Thailand tahun 2007 dan berhasil mengalahkan Laos dengan skor talak 11 – 1.

perkembangan futsal di Indonesia pun dari tahun- ketahun semakin pesat. Bahkan di Indonesia menduduki peringkat ke 2 si dunia tahun 2015.
Hal ini sejalan dengan kenyataan yang dapat kita lihat di lapangan, sekarang ini banyak sekali bermunculan  lapangan futsal komersil di banyak kota. Dan hampir dapat dipastikan bahwa sebagian besar jadwalnya sudah penuh karna di boking. Hal ini menunjukan bahwa perkembangan futsal di Indonesia memang sangat cepat. Mulai dari anak- anak hingga orang dewasa pun banyak yang menyukai nya.

Perkembangan Futsal Di Eropa
Perkembangan futsal di Eropa terjadi karna perpindahan pemain amerika ke dataran Eropa. Mereka memperkenalkan futsal ke masyarakat eropa dan perlahan futsal pun mulai di gemari di Eropa.

Orang-Orang Yang Berjasa Terhadap Perkembangan Futsal Di Indonesia
1.      Alm. Wandy Batangtaris
Peran beliau sangat penting thd perkembangan futsal di Indonesia, dengan mendorong PSSI mengembangkan futsal. Selain itu ia juga berperan dalam pengadaan peralatan futsal di Indonesia.
2.      Ronny Pattinasarani
Beliau adalah pelatih dan orang lapangan yang langsung terjun kemasyarakat memperkenalkan futsal.

Sejarah singkat tentang futsal bagi anda pecinta futsal, dan untuk anda yang berniat akan menyediakan jasa penyewaan lapangan anda bisa percayakan kami sebagai kontraktor lapangan yang anda percaya dalam mewujudkan impian anda memiliki lapangan yang aman, nyaman dan dengan harga murah

Konsultasi dan order jasa kami hubungi :
arya wiratama
081338188883 (Telkomsel)
085646588881(wa /Indosat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar