Kontraktor Pembuat Lapangan

Selasa, 13 Juni 2017

Cara merawat lapangan futsal


Bagaimana cara merawat lapangan futsal ?
Siapa sih dijaman sekarang ini yang tidak kenal dengan olahraga futsal? Pasti semuanya sudah tau kan. Dan tentunya permainan ini akan lebih seru jika kita bermain nya di dalam lapangan futsal. Lapangan futsal pun bermacam-macam jenis nya. Namun bagaimana dengan cara merawat nya ? Anda sebagai pemilik lapangan tentu akan dibuat kebingungan dengan ini, karena bila lapangan tidak terawat siapa pun pasti mengeluh dengan ketidak aman dan ketidak nyamanan yang ada.
Untuk anda pemilik lapangan futsal ini dia beberapa tips merawat lapangan anda :
1.      Mengecek rumput sintetis seminggu sekali
Rumput yang sering terlepas biasa nya adalah sisi - sisi pada garis lapangan , hal ini biasa terjadi karena kelalaian saat pemasangan rumput pada lapangan , namun bisa juga terjadi karena gesekan sepatu pemain atau juga keringat pemain yang jatuh sehingga menyebabkan lem lepas.
2.      Mengecek jaring lapangan setiap minggu
Pemain yang kelelahan biasanya suka menyenderkan tubuhnya pada jaring – jaring sisi lapangan, hal ini dapat menyebkan jaring – jaring lapangan kendur bahkan putus jika dibiarkan terus menerus.
Cara mengantisipasi nya adalah :
1.      Menyemprot bahan khusu untuk rumput sintetis agar tahan lama ( bahan nya dapat di cari di google )
2.      Buat lah himbauan atau papan peringatan kepada pemain, misalnya :
-        Wajib memakai sepatu karet/ futsal ( efek yang ditimbulkan jika tidak memakai sepatu adalah cidera selain itu kemungkinan besar keringat pemain yang jatuh akan langsung jatuh ke rumput.
-        Dilarang tidak mengenakan baju  ( pakaian ) pada saat sedang bermain karena sumber keringat terbanyak adalah badan kita, dan apabila seseorang tidak memakai baju  saat bermain kemungkinan besar keringat akan jatuh langsung ke lapangan
-        Di larang menyandarkan badan dijaring , karena dapat menyababkan jaring kendur dan bahkan lebih parahnya lagi jaring bisa putus.
-        Di larang meludah dilapangan, selain mencemari lingkungan juga termasuk pencemaran lingkungan.
3.      Memperbaiki sendiri rumput yang lepas , Rumput yang lepas bisa di pasang kembali menggunakan lem alteco , lem ini hanya untuk pemakaian sementara saja , sedang kan untuk pemakaian lama dibutuhkan lem khusus dan anda bisa konsultasi kan nya kepada kami di cp yang sudah tersedia.

Untuk pembangunan dan perawatan nya memang memerlukan cukup banyak biaya, jadi tidak akan ada salah nya jika kita merawat lapangan dan fasilitas fasilitas di lapangan yang kita gunakan , hal ini untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi pada lapangan olahraga, agar lapangan olahraga kita tetap nyaman , aman dan memenuhi standar nasional.
Itulah sedikit wawasan tentang perawatan lapangan futsal yang perlu anda ketahui.

Konsultasi dan order jasa kami hubungi :
aryawiratama
081338188883 (Telkomsel)
085646588881(wa /Indosat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar